kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Peristiwa

Ancaman banjir di sejumlah desa

Tanggul Sungai Banda Longsor

tanggul Sungai Ketek jebol sepanjang dua meter. Akibatnya, air menggenangi ratusan hektare di desa tersebut.

Tanggul Sungai Banda Longsor
Tanggul Sungai Banda dalam kondisi kritis akibat longsor. (Foto: Sukmawan)

tanggul Sungai Ketek jebol sepanjang dua meter. Akibatnya, air menggenangi ratusan hektare di desa tersebut.

Banjir mengancam sejumlah desa di Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, menyusul tanggul Sungai Banda dalam kondisi kritis akibat longsor di perbatasan Desa Tepakyang dan Sugihwaras.

Longsornya tanggul sungai sepanjang 40 meter, terjadi bersama datangnya banjir, Selasa (30/12/2014). Tanggul yang semula tebalnya sekitar dua meter, kini hanya menyisakan tidak lebih dari satu meter.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral (SDA dan ESDM) Kabupaten Kebumen, Suhartomo, memastikan penanganan tanggul akan dilakukan secepatnya. "Hari ini (Rabu 31/12/2014) akan didatangkan alat dan material untuk menangani tanggul yang longsor," tandasnya.

Sementara itu di Desa Kemujan, Kecamatan Adimulyo, tanggul Sungai Ketek jebol sepanjang dua meter. Akibatnya, air menggenangi ratusan hektare di desa tersebut.

Hujan deras yang tak kunjung reda sejak Senin (29/12/2014) malam hingga Selasa (30/12/2014) sore, membuat ribuan hektare sawah yang sudah ditanami padi tergenang banjir. Genangan banjir seperti lautan terlihat di sejumlah desa di kecamatan yang ada di wilayah selatan. Banjir juga menggenangi beberapa ruas jalan antarkecamatan.
Sumber : krjogja

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis : Eri

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM