kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Kesehatan

Khawatir Jumlah Korban DBD Bertambah, Pemdes Wonoyoso Kuwarasan Melakukan Fogging

Khawatir Jumlah Korban DBD Bertambah, Pemdes Wonoyoso Kuwarasan Melakukan Fogging

WONOYOSO, KABARKEBUMEN.COM - Perubahan cuaca yang saat ini sering terjadi, membuat warga Desa Wonoyoso, Kuwarasan, Jawa Tengah, khawatir dengan berkembangnya nyamuk aedes agypti di desa mereka. Hal tersebut membuat masyarakat melakukan permintaan pengasapan atau fogging kepada Pemerintah Desa Setempat.

Kepala Dusun Emprak, Desa Wonoyoso, Samiran mengatakan, fogging dilaksanakan di wilayah RW Tiga. Fogging yang dilaksanakan ini atas permintaan warga Dusun Emprak yang warganya banyak yang terkena DB.

"Fogging yang dilaksanakan atas permintaan warga. Di sini ada 6 warga yang dirawat di rumah sakit dikarenakan terkena DB, diantaranya 1 orang yang meninggal dunia karena DB," katanya saat ditemui di sela-sela fogging.

Dengan adanya fogging, katanya, warga merasa ayem dan bisa meminimalisir perkembangan nyamuk aedes agypti. Sekalipun warga di dusunnya baru suspect.

Dalam memenuhi permintaan masyarakat Desa Wonoyoso, Kuwarasan Pelaksanaan penyemprotan dimulai dari SD N 2 Wonoyoso, Kuwarasan, pengasapan ini dilakukan sejak pukul 07.30 WIB sampai Selesai, Kamis (24/1/2019).

Menggunakan Dua mesin yang dimiliki Dinas Puskesmas Kesehatan Kuwarasan, pengasapan ini dilakukan di RW Tiga yang terdapat di Desa Wonoyoso, Kuwarasan, Turut hadir dan mendampingi dalam melakukan aksi penyemprotan ini dari Dinas Puskesmas Kesehatan Kuwarasan, Koramil Kuwarasan dan Babinsa Kuwarasan.

“Ini sangat penting untuk dilakukan, karena sumber penyakit itu dari awal tempat yang kotor yang menjadi sarang nyamuk. Dan kesehatan itu sangat mahal oleh sebab itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan badan dan fikiran kita.” Ujar salah seorang warga setempat ketika dimintai tanggapan tentang kegiatan ini.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis : Budi
Editor : Eri
Tags
fogging
Berita Terkait

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM