kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Peristiwa

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga

Hujan dan Angin Kencang, Pohon Kelapa Tumbang Timpa Rumah Warga
Rumah warga tertimpa pohon kelapa

PETANAHAN, KABARKEBUMEN.COM - Hujan deras dengan disertai angin kencang yang menerjang wilayah Desa Grujugan, Kecamatan Petanahan mengakibatkan satu pohon kelapa tumbang, pada Kamis (09/03) sore. Nahas, batang pohon kelapa berukuran cukup besar itu roboh menimpa rumah milik Poniman, warga RT. 01/02.

Menurut Bako Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto, peristiwa tumbangnya pohon kelapa yang menimpa rumah korban itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB berbarengan dengan hujan dan angin kencang.

Beruntung saat kejadian korban bersama anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri keluar rumah, sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Akibat kejadian tersebut rumah korban mengalami kerusakan dibagian atapn. Adapun kerugian materiil akibat peristiwa itu ditaksir mencapai Rp 1,5 juta. 

Usai kejadian, warga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian dan BPBD Kabupaten Kebumen untuk meminta bantuan evakuasi. Sejumlah personil dari BPBD diterjunkan ke lokasi untuk melakukan asessment dan evakuasi rumah korban bersama warga setempat.

Batang pohon kelapa yang menimpa rumah sudah kita evakuasi.Kita juga sudah menyerahkan bantuan logistik kepada korban. Selanjutnya kita akan kirim bantuan bahan bangunan berupa seng untuk mengganti atap yang rusak,” tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Sumber : kebumen.sorot
Berita Terkait

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM