kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Pendidikan

Ribuan Siswa SMA Serbu IPB Goes to School 2018 di Kebumen

Ribuan Siswa SMA Serbu IPB Goes to School 2018 di Kebumen
IPB Goes To School di Kebumen.

KABARKEBUMEN.COM - Tahun ini, Forum Komunikasi Mahasiswa Institut Pertanian Bogor  (Forkoma) asal Kebumen melalui program IPB Goes to School (IGTS) 2018 mempromosikan IPB kepada siswa kelas XII di 16 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Kebumen.

Dengan tajuk “I’m Ready for New Step Forkoma Kebumen IPB”, rangkaian kegiatan Roadshow ke-SMA dan MA di Kabupaten Kebumen telah dilaksanakan pada tanggal 17-27 Januari 2018 lalu.

Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini sekitar 50 orang dengan total yang mengikuti IGTS di Kebumen sekitar 1.400 siswa.

Berbagai respons siswa SMA dan MA, mereka mengaku sangat tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di IPB dengan berbagai alasan diantaranya, karena IPB peringkat 3 se-Indonesia, alumni bisa bekerja di semua bidang pekerjaan, dan bahkan ada juga yang beralasan kalau di IPB berlimpah beasiswa.

Mereka juga mengaku sangat menantikan kedatangan mahasiswa IPB ke sekolahnya untuk memberikan sosialisasi.

Seperti yang disampaikan Nazwar Samsu, siswa kelas XII MIA F SMAN 1 Kebumen.

"Acara sosialisasi ini sangat menarik sekali. Sosialisasi IPB yang dibawakan  kakak dari IPB sangat atraktif. Semua kakak yang ada di kelas terlibat aktif ketika menyampaikan materi dan menjawab pertanyaan. Berkat sosialisasi ini saya menjadi lebih tahu tentang IPB dan saya semakin tertarik untuk berkuliah di Departemen Teknik Mesin dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian (FATETA) IPB dengan harapan bisa mengembangkan pertanian modern di Kabupaten Kebumen dan teknologi-teknologinya," ujarnya dalam siaran pers humas IPB.

Tanggapan juga disampaikan salah seorang guru Bimbingan dan Konseling SMAN 1 Gombong, sosialisasi IPB ini sangat membantu menambah pengetahuan siswanya tentang perguruan tinggi khususnya IPB.

"Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Kebumen yang kuliah di IPB, karena telah memberikan sosialisasi perguruan tinggi kepada anak-anak kami. Tentunya acara ini sangat bermanfaat bagi siswa kami, terutama tentang dunia perkuliahan khususnya di IPB. Kedepannya saya berharap semakin banyak siswa kami yang kuliah di IPB dan mengembangkan pengetahuannya serta sistem pertanian di Kebumen," katanya.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Sumber : tribunnews
Berita Terkait

berita TERPOPULER


  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM