kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Nasional

Komedian dan Mantan Politisi Sys NS Meninggal Dunia

Komedian dan Mantan Politisi Sys NS Meninggal Dunia

KABARKEBUMEN.COM - Komedian dan mantan politisi Partai Demokrat RMH Heroe Syswanto atau Sys NS meninggal dunia, Selasa, 23 Januari 2018. Lelaki kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu meninggal pada usia 61 tahun.

Kabar duka itu disampaikan oleh istrinya, Shanty Widhiyanti. "Mohon doanya agar almarhum khusnul khotimah," katanya dalam pesan singkat.

Sys NS meninggal dunia di RS Pondok Indah, Jakarta. Namun sampai saat ini belum diperoleh keterangan sakit apa yang diderita oleh Sys NS.

Jenazah selanjutnya akan disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya, Kompleks IIAPCO No. 16 Jakarta Selatan.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Dari dunia hiburan ke panggung politik

Sempat menempuh pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Sys NS melakoni profesi di dunia seni. Ia pernah menjajal menjadi disc jockey. Selama hidupnya, ia pernah menjadi penulis skenario, sutradara, pemain film, juga komedian di Sersan Prambors. 

Ia juga dikenal aktif di sejumlah organisasi. Ia pernah menjadi menjadi Ketua Laboratorium Seni Prambors. Dia menjabat sebagai Ketua Gabungan Artis Nusantara, Ketua Umum PB PARFI periode 1998 - 2002, dan lain sebagainya.

Tahun 1999, ia mulai terjun ke panggung politik. Ia menjadi Anggota Badan Pekerja (PAH II) MPR-RI periode 1999-2000. Sys NS menjadi Anggota MPR RI Fraksi Utusan Golongan periode 1999-2004.

Pada tahun 2001, Sys  NS turut mendirikan Partai Demokrat. Bahkan pada 20015, ia mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Namun ia kalah dari adik ipar Susilo Bambang Yudhoyono, Hadi Utomo. Ia menyatakan mundur dari Partai Demokrat pada akhir 2005.

Setelah itu, Sys NS sempat mendirikan partai baru, Partai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kemudian berubah nama menjadi Partai Nusantara Kedaulatan Rakyat Indonesia. Namun partainya tak lolos verifikasi faktual untuk mengikuti Pemilu 2009.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Tags
SYS NS
Berita Terkait

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM