kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Peristiwa

Asik Minum Ciu, 25 Pemuda Terjaring Razia Tim Tipiring

Asik Minum Ciu, 25 Pemuda Terjaring Razia Tim Tipiring

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sebanyak 25 pemuda terjaring Tim Polres Kebumen saat sedang minum minuman keras. Parahnya, 8 diantaranya masih berstatus di bawah umur.

Para pemuda itu terjaring di dua lokasi berbeda pada hari Jumat (19/01) malam. Adapun lokasinya, menurut Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Ka Tim Tipiring AKP Krida Risanto, yaitu di Pasar Wero Gombong, dan lapangan Manunggal Gombong.

“Kedatangan para pemuda itu ke Polres Kebumen dalam rangka dimintai keterangan. Setelah itu, untuk yang dewasa hari ini juga akan disidangkan. Untuk anak anak akan diberikan pembinaan,” terang AKP Krida Risanto, Jumat (22/01).

Para pemabuk itu, saat diamankan kedapatan sedang menggilir gelas plastik berisi minuman keras jenis ciu.

Ada kejadian menarik saat dilakukan pemeriksaan kepada tersangka yang masih di bawah umur inisial IW (16) warga desa Wonoyoso kecamatan Kuwarasan.

Kepada petugas ia mengaku jika ciu yang dikonsumsinya tidak enak. Dia pun sangat takut sekali jika kasus ini sampai ke telinga sekolahnya.

“Kulo wedi pak. Ampun ngantos kabar niki tekan sekolahan. Mangke kulo ditokna, melas mamake. Kulo minume sekedik. Ciune pait mboten enak,” katanya.

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kurang lebih artinya : Saya takut. Jangan sampai kabar ini sampai ke sekolah. Nanti saya dikeluarkan, kasihan ibu. Saya minumnya sedikit. Ciunya rasanya pahit.

Tersangka IW mengaku masih sekolah dan duduk di kelas satu SMK swasta di Kebumen.

IW diamankan bersama teman temannya di lapangan Manunggal Gombong saat Tim Tipiring tengah melakukan patroli pada pukul 21.30 wib Jumat kemarin.

Ia bersama teman temannya tidak bisa mengelak karena tertangkap basah sedang mengkonsumsi miras jenis Ciu.

Lanjut AKP Krida, para tersangka ini diamankan karena melanggar pasal 13 ayat 2 Perda Kabupaten Kebumen no. 3 Tahun 2010 tentang minuman minuman keras di tempat umum.

“Sayang sekali, sudah banyak yang tewas, namun masih banyak yang mengkonsumsi. Untuk tersangka yang dewasa akan disidangkan, mudah mudahan pada jera,” tutupnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Sumber : tribunnews
Tags
Miras

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM