kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Kota Kita

Sebulan Diperbaiki, Trotoar Baru di Kebumen Rusak

Sebulan Diperbaiki, Trotoar Baru di Kebumen Rusak
Sebagian trotoar baru di Jalan Sutoyo Kebumen yang rusak. (Foto : Dasih)

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Sejumlah trotoar kota Kebumen yang baru selesai dikerjakan rehab totalnya pada Desember 2017 lalu, kini sudah mengalami kerusakan. Trotoar baru yang di bulan Januari 2018 ini sudah terlihat rusak tersebut diantaranya di Jalan Sutoyo dan Jalan Pahlawan Kebumen.

Sejumlah pengguna kedua ruas trotoar tersebut ketika ditemui pada Selasa (23/01/2018) mengungkapkan, kerusakan trotoar sudah terjadi tak berselang lama setelah selesai direhab pada minggu ketiga Desember 2017 lalu. Kerusakan tersebut sangat disayangkan oleh para pengguna tersebut mengingat jalur-jalur  trotoar baru tersebut di bagian tengahnya sudah memiliki guiding blok yang bisa mengakses kebutuhan kaum disabilitas, khususnya kaum tuna netra.

"Di jalur trotoar ini banyak ubinnya yang patah, bahkan hancur. Kerusakan ini sudah saya lihat sejak akhir Desember 2017 lalu. Panjang trotoar yang rusak ada puluhan meter. Namun sampai hari ini belum ada petugas yang ke sini untuk memperbaiki," ungkap Ranto, warga Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Ranto saat ditemui di jalur trotoar Jalan Sutoyo Kebumen, Selasa (23/01/2018).

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Misrodin, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/1), mengaku terkejut dan prihatin dengan kerusakan dini fasilitas publik tersebut. Sampai 23 Januari 2018, kedua jalur trotoar baru tersebut masih dalam tahap pemeliharaan oleh rekanan yang membangun.

"Penyebab kerusakannya belum kami ketahui karena harus diteliti terlebih dahulu. Apakah karena kelalaian rekanan atau warga masyarakat pengguna trotoar," ujar Misrodin.

Namun untuk urusan perbaikannya menurut Misrodin merupakan wewenang dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperumkimlh) Kebumen. Adapun Kepala Disperumkimlh, Edi Rianto MT, hingga Selasa siang belum berhasil ditemui.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Sumber : krjogja
Berita Terkait

  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM