kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Features

Uniknya Ruang Istirahat Pom Bensin di Kebumen Ini

kabarkebumendotkom - Salah satu SPBU milik Pertamina di Kebumen, tampak memiliki pelayanan istimewa untuk pengendara. Selain pom bensinnya yang luas, ada pula toilet yang bersih dan mushala yang terbilang megah untuk sebuah SPBU.

Uniknya Ruang Istirahat Pom Bensin di Kebumen Ini
Ruang istirahat atau ruang tunggu di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berkode 44.531.25. milik Pertamina. SPBU berada di Jl Raya Kebumen, Dusun Bumiayu, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sabtu (23/12).

kabarkebumendotkom - Salah satu SPBU milik Pertamina di Kebumen, tampak memiliki pelayanan istimewa untuk pengendara. Selain pom bensinnya yang luas, ada pula toilet yang bersih dan mushala yang terbilang megah untuk sebuah SPBU.

KEBUMEN, KABARKEBUMEN.COM - Pom bensin memang kerap dijadikan tempat beristirahat bagi pengemudi kendaraan. Karenanya, alangkah senangnya pengemudi bila mendapati ruang istirahat yang nyaman di pom bensin tempat mereka singgah.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memang tidak sekadar menjadi tempat pengisian bensin bagi pengendara. Posisinya yang strategis dan dirasa aman, kerap membuatnya jadi pilihan utama pengendara beristirahat.

Terlebih, untuk pom-pom bensin yang berada di jalan-jalan provinsi (nasional), yang jarak antar pom bensinnya memang cukup jauh. Selain mengisi bensin, pengendara kerap meluangkan waktunya untuk beristirahat sejenak.

Selain itu, ada mushola dan toilet yang jadi salah satu pilihan pengendara untuk singgah ke pom-pom bensin yang mereka temui di perjalanan. Karenanya, kehadiran pom-pom bensin di tengah perjalanan begitu dirasakan manfaatnya bagi pengendara.

Salah satu SPBU milik Pertamina di Kebumen, tampak memiliki pelayanan istimewa untuk pengendara. Selain pom bensinnya yang luas, ada pula toilet yang bersih dan mushala yang terbilang megah untuk sebuah SPBU.

Namun, ruang istirahat atau ruang tunggu pom bensin ternyata jadi sudut yang paling menarik perhatian pengendara. Berada di pojok kiri pom, setiap pengendara yang ingin ke mushala dan toilet pasti melewatinya.

Tidak sekadar bangku kosong, ruang istirahat yang dibangun SPBU 4453125 itu memberikan nuansa tersendiri. Pasalnya, ruang istirahat yang ada sudah seperti taman wisata kecil yang memiliki kolam ikan di bawahnya.

Seperti taman-taman ibu kota, taman kecil yang berisikan bangku-bangku itu memang dibangun di atas air yang berisikan ikan-ikan. Sibuk ikan-ikan berlalu lalang tentu menjadi hiburan menenangkan tersendiri bagi yang melihat.

Posisi SPBU itu sendiri tepat di pinggir Jalur Nasional III, Jalan Raya Kebumen, Dusun Bumiayu, Kecamatan Tambak, Kabuapten Banyumas, Jawa Tengah. Posisinya tepat berada di depan mushala dan toilet, sebelah kiri SPBU.

Tepat di tengah-tengah kolam, ada air mancur yang alirannya kerap menjadi daya tarik lain anak-anak yang kebetulan singgah. Untuk melintas, dibangun semacam jembatan kecil melengkung yang dapat dilintasi pengendara yang beristirahat.

Tidak jarang, pengendara-pengendara duduk di pegangan kokoh jembatan tersebut, baik untuk beristirahat, mengobrol maupun berswafoto. Walau tidak terlalu besar, tempat istirahat itu memiliki atap-atap yang bernuansa bangunan rumah Jawa Tengah.

Salah satu wisatawan asal Lampung yang tengah berlibur, Ita, mengaku senang melihat tempat istirahat di SPBU seperti itu. Selain mengisi bensin, shalat atau buang air, pengendara dapat beristirahat sejenak dengan nyaman.

"Senang ya, nyaman gitu om kita istirahat, abis shalat, abis ke toilet, duduk-duduk dulu di sini baru lanjutin perjalanan," kata Ita.

Selain siang hari, ruang istirahat berupa taman di atas kolam itu turut memiliki nuansa berbeda saat malam. Pasalnya, keindahan lampu-lampu kuning yang menyala membuat ruang istirahat memiliki nuansa berbeda. 

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Setiyo
Sumber : republika
Tags
spbu unik
Berita Terkait

berita TERPOPULER


  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM