kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Sepakbola

Myanmar Paksa Timnas Futsal Indonesia Angkat Koper

Myanmar Paksa Timnas Futsal Indonesia Angkat Koper
Timnas Futsal Indonesia (Foto: Ist)

KABARKEBUMEN.COM - Timnas Futsal Indonesia harus mengubur mimpi lolos ke semifinal Piala AFF Futsal 2017. Kenyataan pahit itu didapat usai skuat asuhan Vic Hermans ini takluk dari Myanmar 3-2 pada laga terakhir penyisihan grup A, Minggu 29 Oktober.

Penguasaan bola yang diterapkan sejak dini, kesabaran, serta pengaturan tempo permainan yang dilakukan Myanmar menjadi faktor kunci kesuksesan mereka untuk meredam agresivitas permainan Indonesia, yang sangat mengincar kemenangan.

Terbukti gol pertama Myanmar terlahir ketika Indonesia melakukan kesalahan. Serangan balik pun dilakukan para pemain Myanmar yang membuat Phya Phyo Maung mencetak gol pada menit ketiga untuk membuat Myanmar unggul 1-0.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-1 setelah Indonesia berhasil menyamakan kedudukan. Set piece yang dilakukan Sauqy Saud Lubis pada menit ketujuh tak mampu dihalau kiper Myanmar, Kyaw Htet Aung.

Pada babak kedua, gawang Indonesia kembali kebobolan. Lagi-lagi Pyae mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24 untuk membawa Myanmar unggul 2-1.

Tertinggal 1-2, para pemain Indonesia mengurung pertahanan Myanmar sambil sesekali memancing Aung Aung dan kolega keluar dari area mereka. Tapi seakan tidak tergiur dengan ajakan Indonesia, Myanmar lebih memilih untuk merapatkan barisan mereka.

Memasuki enam menit akhir, Vic Hermans menerapkan strategi powerplay demi mengejar ketertinggalan. Alih-alih membobol gawang Htet Aung, gawang Indonesia justru kembali dijebol yang kali ini dicetak oleh Kyaw Soe Moe pada menit ke-35.

Di pengujung laga, Indonesia berhasil memperkecil keadaan menjadi 3-2 setelah Bambang Bayu Saptaji memanfaatkan bola rebound hasil sepakan dari Abdul Rohman Nawawi pada menit 40.

Namun gol dari BBS tak mampu menyelematkan Indonesia dari kekalahan. Sehingga skor akhir 2-3 untuk keunggulan Myamnar bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya berada di posisi ketiga, yang berarti gagal melenggang ke semifinal. Sementara di kubu Myanmar, kemenangan ini membuat mereka memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin meski baru memainkan tiga laga.

Ikuti kami di
Add Friend
Sumber : metrotvnews
Berita Terkait

berita TERPOPULER


  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM