kabarkebumen.com

KABARKEBUMEN.COM

Kabarkebumen.com Mobile

Home »

Hiburan

Kaya dari Piara Tuyul, Apa Kena Pajak?

Kaya dari Piara Tuyul, Apa Kena Pajak?
(Foto: Twitter)

JAKARTA, KABARKEBUMEN.COM - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan adalah lembaga yang bertugas mengawal pelaksanaan pajak di Indonesia. Lembaga ini, harus mengumpulkan Rp1.284,6 triliun tahun ini.

Sosialisasi dan pendekatan terhadap masyarakat pun dilakukan oleh Ditjen Pajak. Karena itu, Ditjen Pajak pun pastinya giat bersosial media, termasuk di Twitter.

Lembaga negara ini memiliki akun @DitjenPajakRI. Sejumlah cuitan pun sering ditulis oleh akun ini, baik itu untuk menyebarkan informasi pajak maupun menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Kocaknya, ada sejumlah pertanyaan dari masyarakat yang terkadang bersifat guyonan. Tapi, akun ini masih meladeninya.Misalnya pertanyaan dari netizen dengan akun @alvianoszta: "@DitjenPajakRI min, jika ada seorang pengangguran tetapi dia melakukan pesugihan/miara tuyul sehingga uangnya banyak, apakah dia kena pajak?"

@DitjenPajakRI pun menjawab santai, "Pagi Mas. Pertanyaannya ga ada yang lain?"

 

Begitu juga dengan pertanyaan dari @Andrew14nata, "@DitjenPajakRI Pak emangnya kalo ulang tahun atau jadian sama orang wajib kena pajak juga ya ke teman?"

Begini jawab Ditjen Pajak, "Sejauh ini belum ada ketentuan terkait Pajak Jadian."

Ikuti kami di
Add Friend
Editor : Budi
Sumber : okezone
Tags
Pajak

berita TERPOPULER


  • TENTANG KITA | PEDOMAN SIBER | IKLAN
    © 2013 - 2017. All Rights Reserved. KABARKEBUMEN.COM